Dana Pensiun Pribadi


Semua orang sudah pasti akan bahagia jika masa pensiunnya hidup bahagia, artinya semua akan kebutuhan hidup seperti BIAYA HIDUP SEHARI HARI, KESEHATAN dan LIBURAN dalam usia Pensiun terpenuhi tanpa harus merepotkan orang lain. Oleh karena itu sangatlah perlu mempersiapkan Dana Pensiun sedini mungkin.

Kenapa ini harus segera kita persiapkan sedini mungkin? Karena hidup adalah penuh dengan resiko, dimana Resiko Hidup itu tidak bisa kita predeksi, jika resiko hidup menimpa anda maka harapan untuk masa depan bisa jadi Gatot alias gagal total.

Masa Pensiun itu ada yang menyenangkan ada juga yang menyedihkan. Ini sebenarnya tergantung dari diri kita masing masing bagaimana mempersiapkan masa depan yaitu masa pensiun. Masa pensiun bisa menjadi hantu bagi Anda, jika Anda tidak mempersiapkannya jauh hari. Masa tua, penyakit karena umur, anak-anak yang masih bergantung kepada Anda, keluarga yang masih membutuhkan uluran tangan, tetangga kanan kiri yang belum bisa menerima Anda, dan keadaan lainnya, bisa jadi menyenangkan, bisa jadi sangat menakutkan.

Sudah siapkah Anda menghadapi itu semua ? Bagaimana kesiapan Anda menghadapinya ? Apa yang Anda sudah persiapkan untuk itu semua ? Berapa besar biaya kehidupan Anda saat pensiun nanti ? Itulah pertanyaan-pertanyaan yang mau tidak mau harus kita jawab sekarang, atau tertunda dan Anda akan sengsara dimasa tua !



Dari gambar diatas jelas terlihat bahwa pada saat menginjak usia Pensiun Penghasilan akan turun drastis sementara Pengeluaran tetap bahkan cenderung naik.


MEMPERSIAPAN DANA PENSIUN PRIBADI

Mempersiapkan dana untuk masa pensiun adalah sangat mudah. Anda sebagai eksekutif atau siapapun anda baik sebagai karyawan maupun pengusaha sebaiknya sedini mungkin harus sudah mempersiapkan Dana Pensiun untuk diri anda.

Hal hal yang harus diperhatikan adalah :

  1. Berapa biaya hidup yang anda butuh pada saat Masa Pensiun nanti.
  2. Kebutuhan apa yang butuhkan pada Masa Pensiun
  3. Apakah anda akan mempertahankan gaya hidup anda sama seperti saat ini pada Masa Pensiun
Biasanya perencana keuangan menyarankan 20%-30% dari pendapatan bulanan yang kita terima, disisihkan untuk tabungan maasa depan.

PERHATIKAN GAMBAR DIBAWAH INI :



Pada masa menabung anda harus menyadari bahwa dalam masa itu terdapat RESIKO HIDUP yang kita tidak pernah predeksi, diantaranya resiko Penyakit Kritis.

Dari gambar diatas terlihat bahwa rencana menabung untuk pensiun sebesar 2 juta per bulan tapi ternyata kurang beruntung karena pada bulan ke empat terkena Penyakit Kritis dan membutuhkan dana sebesar Rp. 250 juta, sementara tabungan baru terkupul 2 juta x 3 bulan sebesar Rp. 6 juta. Artinya : tabungannya akan diambil untuk membiayai penyakitnya tersebut. Itupun tidak cukup sehingga harus mencari sumber lain, bisa hutang ataupun jual asset. Apa yang terjadi..... tujuan menabung yang semula untuk dana pensiun menjadi GATOT (alias gagal total).

Dari contoh ilustrasi tersebut maka kita harus jeli dalam memilih jenis Tabunguan Dana Pensiun, agar jika terjadi salah satu Resiko Hidup, tujuan dari menabung untuk pensiun tetap tercapai.

Kami akan membantu Anda menghitungkan biaya hidup Anda saat pensiun nanti. Bersama kami Prulink Assurance Account, Anda dapat mengatur, apa yang anda inginkan berapa yang harus Anda investasikan sekarang dan proteksi apa saja yang Anda inginkan nanti pada masa Pensiun. 

Silahkan segera menghubungi kami untuk segera memulai babak baru dalam menghadapi Masa Pensiun yang Membahagiakan.


    Contoh :
    Bapak Ruddy Seorang Eksekutif muda ingin Merencanakan pada Masa Pensiun nanti ingin mempertahankan gaya hidup atau pengeluaran seperti saat ini dan ingin mendapatkan perlindungan kesehatan.

    Data data Pak Ruddy :
    1. Umur   35 tahun
    2. Income  Rp. 20 juta
    3. Biaya hidup 80%  (Rp. 16 juta ) dari income 
    4. Inflasi 10 %

    Yang dibutuhkan Bapak Ruddy pada Masa Pensiun adalah :
    • Pengeluaran per bulan Rp. 16 juta
    • Perlindungan Kesehatan
    • Perkiraan Masa Pensiun 20 tahun
    • Perkiraan Dana Pemsiun sebesar Rp. 108 Juta X 20 Tahun = Rp. 2.153.000.000,-
    JAWAB :

    Bapak Ruddy Harus menabung sebesar minimal 20 % dari total incomenya, yaitu sebesar Rp. 4 juta perbulan atau Rp. 48 juta per tahun.
    Pada Masa Pensiun usia 55 tahun yang didapat :
    1. Asumsi Dana Pensiun yang di peroleh sebesar Rp. 2.563.000.000,-
    2. Santunan Duka Rp. 500 Juta 
    3. Penyakit Kritis   Rp. 450 Juta
    4. Santunan Uang Kecelakaan Rp. 200 Juta
    5. dan dapat fasiltas Rawat Inap per tahun Rp. 322.500.000,- seperti gambar dibawah ini:


















    Jika Anda ingin berkonsultasi sehubungan dengan perencanaan masa depan Silahkan hubungi kami SMS di 081514100655, saya akan segera menghubungi Anda atau email masasyiqin@gmail.com.