TIPS Memilih Perusahaan Asuransi Yang Baik

Banyak perusahaan asuransi (Asuransi Mobil, asuransi rumah, asuransi Auto, Insurance online, Asuransi Pendidikan, Asuransi Kesehatan dan sebagainya) mengklaim mereka adalah yang terbaik. Hal ini dapat dilihat jika ada produk asuransi yang ditawarkan kepada publik melalui iklan, nyaris tidak ada yang kurang. Demikian pula, kinerja mereka selalu menampilkan denda. Agak jarang mengungkapkan kelemahan manajemen perusahaan asuransi yang mereka alami.

Memilih sebuah perusahaan asuransi yang baik memang tidak mudah. Terutama di tengah persaingan yang ketat di antara perusahaan asuransi saat ini. Namun, ada beberapa faktor yang harus dipertimbangkan dalam proses memilih suatu perusahaan asuransi tertentu untuk asuransi jiwa dan kerugian. Hal yang perlu diingat bahwa dalam memilih perusahaan asuransi swasta, maka yang harus dipertimbangkan secara umum adalah enam faktor:

1. Kekuatan Finansial (security)
2. Layanan
3. Biaya / Harga
4. Reasuransi
5. Usia
6. Profesional dan jujur

Kekuatan Keuangan

Ketika berbicara tentang perusahaan keuangan, tidak lengkap jika Anda tidak berbicara tentang kekuatan keuangan finances.The asuransi menyangkut kemampuan keuangan perusahaan tersebut untuk memenuhi janjinya jika keadaan membutuhkan. Hal ini penting untuk diketahui, karena tidak sedikit perusahaan asuransi yang tampak di luarnya mentereng. Tetapi tatkala terjadi klaim dari nasabah, perusahaan tersebut tidak mampu membayar. Dalam menilai kekuatan keuangan ini ada beberapa tolok ukur yang perlu diperhatikan:

- Aset dan kewajiban. Hal ini dapat dilihat dari neraca keuangan yang diumumkan di koran. Lihat juga, apakah investasinya ditanam pada saat ini atau jangka panjang. Dalam hal liabilitas (kemampuan melunasi kewajiban) akan terlihat di neraca, bagaimana utangnya pada reasuradur, bagaimana dia memenuhi kewajiban membayar klaim, dan sebagainya. Indikator liabilitas antara lain net equity (modal sendiri) dibagi net premi (premi bersih) minimal 50%. Modal sendiri dibagi premi bruto (premi bruto) minimal 20%. Batas tingkat solvabilitas, yang terlihat dari modal sendiri dibagi premi bersih minimal 10% dan dana investasi cadangan teknis minimum dibagi dengan 100%.

- Underwriting Kebijakan. Di neraca dan laporan tahunan akan terlihat bahwa asuransinya masih untung, atau mengalami pertumbuhan laba. Ini berarti underwriting kebijakan yang baik.

- Its underwriter. Asuransi memiliki teknisi ahli atau tidak. Hal ini diketahui dari profil perusahaan yang memuat para underwriter-nya.

Layanan

Layanan adalah sejauh mana cermin sumber daya manusia yang berkualitas di perusahaan atau tidak. Selain itu, perusahaan asuransi adalah menjual jasa, maka layanan prima merupakan kunci. Misalnya, sejauh mana kecepatan pelayanan baik dalam menerbitkan polis apalagi dalam pembayaran santunan atau klaim. Selain itu, soal pelayanan sebenarnya bisa dirasakan sendiri oleh nasabah. Apakah ini perusahaan asuransi benar-benar pelayanan yang terbaik bagi pelanggannya?

Biaya / Harga

Masalah harga adalah berapa banyak biaya yang dikeluarkan oleh perusahaan asuransi dalam operasionalnya. Jika lebih besar dari biaya pemasukan, maka jelas perusahaan tersebut tidak efisien. Jika tidak efisien, maka akan akhirnya kehilangan uang. Dan jika kerugian terus, tentu tidak sehat. Dalam kaitan ini, bisa juga dilihat harga preminya. Bandingkan harga premi asuransi dengan asuransi lainnya. Dimana kualitas benar-benar baik?

Jika jumlah perusahaan asuransi dari RBC (Risk Base Capital) yang tinggi, itu berarti perusahaan tersebut dinilai dalam kondisi baik. Tapi kita tidak harus tetap semata-mata dengan angka RBC. Sebab, bisa juga perusahaan besar yang melakukan ekspansi besar-besaran seperti membuka banyak kantor cabang, maka angka RBC-nya pasti akan kecil. Sebaliknya, ada perusahaan asuransi yang kecil tetapi tidak pernah melakukan ekspansi, maka angka RBC mungkin jauh lebih besar. Jadi, angka RBC tidak bisa dijadikan satu-satunya ukuran, apakah perusahaan asuransi itu sehat atau tidak. Dalam kasus ini, juga patut diperhatikan adalah kinerja perusahaan tersebut dalam dua atau tiga tahun. Seberapa besar keuntungan setiap tahun, berapa besar premi bruto yang mereka terima tiap tahun, seberapa besar penambahan modal dan aset setiap tahun. di website online Anda bisa mendapatkan perbandingan tingkat asuransi mobil, asuransi rumah tingkat, kutipan asuransi jiwa jangka, premi asuransi jiwa berjangka, tingkat asuransi mobil dan lain-lain

Reasuransi

Reasuransi mudah untuk ditafsirkan sebagai perusahaan asuransi perusahaan asuransi nya. Ini berarti bahwa perusahaan asuransi dalam operasi, untuk mengurangi risiko yang dapat terjadi padanya, mengasuransikan juga risiko tersebut kepada perusahaan asuransi lainnya. Dan perusahaan biasanya lebih besar. Jadi pertimbangkan ini, tanyakan apakah perusahaan asuransi yang Anda akan mengambil perusahaan reasuransi. Hal ini penting ketika ada sesuatu yang Anda tidak ingin perusahaan asuransi pilihan Anda, ada perusahaan lain yang memiliki perusahaan reasuransi yang baik menjamin perlindungan hak-hak atau kewajiban pembayaran premi Anda. Hal ini juga penting Anda harus tahu perusahaan manajemen sehingga jika terjadi sesuatu, informasi Anda masih bisa mendapatkan.

Usia

"Semakin tua harus lebih orang dewasa '.

Meskipun tampak terlalu klise, tetapi harus diakui perusahaan asuransi Usia yang cukup tua daripada perusahaan lain bisa berarti bahwa perusahaan asuransi memiliki modal cukup bahwa sampai usia cukup tinggi masih ada. Hal ini juga menjelaskan bagaimana mengelola dana klien manajemen. Dengan usia yang lebih tua, mungkin berarti bahwa perusahaan mampu mengelola dana tersebut secara optimal. Apakah itu untuk mendapatkan hasil untuk pengembangan bisnis dan manajemen risiko yang diukur untuk menjamin hak-hak pelanggan. Karena secara logika, bagaimana mungkin dia tidak berlangsung lama jika Anda tidak bisa mengelola keuangan dengan baik.

Profesional dan jujur

Enam hal yang dapat digunakan sebagai acuan adalah profesional dan jujur. Bagaimana kita tahu perusahaan asuransi profesional dan jujur ​​atau tidak? Ini adalah parameter berapa banyak basis pelanggan yang mereka miliki? dan bagaimana mereka mengatasi keluhan dari pelanggan.

Meningkatnya jumlah pelanggan akan menunjukkan bagaimana tingkat pelayanan yang telah dilakukan perusahaan. Ini bisa berarti bagaimana perhatian kepada pelanggan, kemudahan klaim dan tentu saja keamanan dana yang dipercayakan. Anda juga dapat memeriksa peringkat asuransi terbaik dari majalah / situs polling.

Akhirnya, sama seperti pemilihan barang atau jasa lainnya, Anda semua harus memiliki dasar yang kuat dalam melakukan pilihan. Utama memang selalu memilih Perusahaan Asuransi yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Sumber : bahmanvip.hubpages.com